Alasan Memakai Kain Wollpeach/Wolfis untuk Membuat Gamis atau Jilbab Jilbab Syar'i

Alasan Memakai Kain Wollpeach/Wolfis untuk Membuat Gamis atau Jilbab Jilbab Syar'i


Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, tapi disayangkan pemahaman tentang agama masih sangat jarang diketahui oleh sebagian masyarakat muslim Indonesia. Bila kita pergi ke mall, terminal, stasiun dan tempat-tempat keramaian lainnya, masih banyak saudari-saudari kita yang masih belum menutup aurat dengan pakaian syar'inya.

Suatu anugrah bila ditengah perjalanan hidup kita mendapatkan hidayah Allah untuk mempelajari Agama Islam lebih dalam lagi. Tentu saja kita juga akan mulai memperbaiki busana yang kita pakai, berubah dari perempuan biasa menjadi akwat yang luar biasa istilahnya. Mulai melengkapi asesoris kemuslimahan kita seperti gamis Syar'i, jilbab Syar'i, memakai kaos kaki, manset, handsock atau bahkan cadar entah itu cadar tali, cadar bandana, burqo atau model cadar yang lainnya.

Untuk meminimalisir biaya belanja pakaian Syar'i, kalau kita mempunyai kemampuan menjahit bisa membuatnya sendiri atau menggunakan jasa penjahit Yang ada disekitar lingkungan rumah kita. Lalu pertanyaanya, jenis kain atau bahan apa yang akan kita gunakan untuk membuat gamis atau jilbab Syar'i ini?, Mengingat pakaian Syar'i memiliki kriteria yang harus dipenuhi, seperti tidak transparan dan tebal kemudian mengingat pakaian Syar'i adalah pakaian yang besar maka kita juga butuh jenis kain yang halus dan adem, tidak panas ketika digunakan.

Salah satu jenis kain/bahan yang bisa kita gunakan untuk membuat gamis dan jilbab Syar'i yang memenuhi kriteria diatas adalah kain wollpeach atau biasa kita tulis juga wolfis, kain yang bagus dan cocok untuk pakaian Syar'i dengan harga yang terjangkau untuk kualitas yang sekelas.

Diantara alasan mengapa kita memakai bahan wolfis untuk membuat gamis/jilbab Syar'i adalah :

1. Bahannya Tebal & Tidak Transparan
2. Halus tidak kasar
3. Adem tidak Panas
4. Harga yang relatif terjangkau untuk sekelasnya
5. Mudah didapatkan di toko bahan (seperti tanah Abang)
6. Tersedia banyak pilihan warna. Pembuatan gamis/jilbab Syar'i dianjurkan menggunakan warna-warna yang gelap

Demikian sebagian alasan menggunakan kain wolfis untuk membuat gamis atau jilbab Syar'i, semoga tetap Istiqomah dan selalu dalam lindungan Allah.

Aamiin

Butuh Jilbab Segi Empat silahkan hubungi : 0896-0306-5152 / 0896-3873-0629
Tag : Jilbab
1 Komentar untuk "Alasan Memakai Kain Wollpeach/Wolfis untuk Membuat Gamis atau Jilbab Jilbab Syar'i"

Thanks for sharing. Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat gamis model terbaru dirumah tanpa harus mengikuti kursus jahit?. Anda bisa memanfaatkan pola baju gamis siap pakai dari Fitinline.

Back To Top